Sunday 20 November 2016

Mengatasi Instagram error: "Link not allowed" atau "Tautan tidak diizinkan

Hello semuanya! Sekarang ini social media Instagram sedang booming dan populer di kalangan pengguna smartphone. Kamu pasti lagi hobby banget upload foto, follow dan like foto di  Instagram kan? Nah.. Dibalik kepopulerannya, ternyata Instagram (yang telah diakuisi oleh Facebook) memiliki aturan yg cukup ketat untuk diterapkan pada penggunanya. Salah satunya, ketika kamu menemukan masalah berikut pada Instagram kamu:
Nah, bagi kamu yang mengalami hal seperti ini tak perlu kuatir, saya sendiri sudah memahami mengapa hal ini bisa terjadi ditambah cara mengatasinya. Dapat kita lihat bahwa pada saat akan like, follow dan melakukan aktivitas lainnya di Instagram tiba-tiba muncul pesan seperti ini "Link not allowed: It looks like your profile contains a link (your IP address) that is not allowed. We restrict certain content and actions to protect our community. Tell us if you think we made a mistake." Nah, pada awalnya, kamu pasti bingung setengah mati saat membaca pesan ini sementara kamu gak ngerasa melakukan perbuatan seperti yang dituduhkan pesan tersebut di Instagram kamu. Nah kali ini saya akan bantu kamu untuk mengatasi masalah ini.

Pertama, masalah ini disebabkan karena jaringan WIFi yang kamu gunakan bermasalah (menurut aplikasi Instagramnya ya..) ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini yaitu:

  1. Matikan koneksi/WIFi kamu (jika yang kamu gunakan adalah WIFi di rumah/kediamanmu sendiri lalu hidupkan lagi (intinya adalah kamu harus merestart jaringan WIFi yang kamu gunakan untuk menggunakan Instagram.
  2. Cara yang kedua bisa digunakan jika cara pertama tidak berhasil atau kamu menggunakan jaringan WIFi di public area seperti di kantor, kampus, sekolah dsb. Kamu bisa siasati masalah ini dengan menggunakan VPN. Jadi kamu bisa nyalakan VPN (server mana saja dan pastikan kamu memilih optimal location) dan tetap menggunakan jaringan WIFi yang sama silahkan buka Instagram kamu dan lihat hasilnya. Saya sendiri telah menggunakan cara ini dan 100% sukses.
  3. Cara yang ketiga bisa kamu pakai apabila kamu punya paket data/mobile data network alias menggunakan internet langsung dari provider handphone-mu. Cukup switch jaringan dari WIFi ke mobile data dan selamat! Instagram kamu bisa kamu gunakan dengan normal kembali :D
Berikut akan saya jabarkan sedikit, problem solving untuk poin nomor 3.



Matikan koneksi WIFi yang lagi kamu gunakan di HPmu.

Nyalakan mobile data dari settings/pengaturan HP kamu.

Taraaa!! selesai. Sekarang kita sudah bisa like, follow dan melakukan berbagai aktivitas seru lainnya di Instagram :)

Baiklah, cukup sekian dulu yaa. Jika ada yang kurang jelas atau permasalahan seputar topik yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar. Mudah-mudahan bisa dibantu menemukan jalan keluarnya. Terima kasih dan sampai jumpa ^^

8 comments:

  1. Membantu banget caranya berhasil,Makasih yaa :)

    ReplyDelete
  2. Sama-sama jangan lupa difollow ya ^^

    ReplyDelete
  3. Ngebantu sekali sis :D makasih yaa. Kejadian juga hari ini, dan ternyata yang diblokir IP nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, syukurlah klo gitu senang bisa membantu :) jangan lupa difollow ya kak.

      Delete
  4. makasihhhhh infonyaaa sangat membantu :") hampir aja kepikiran mau buat akun baru wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama cantik :) senang bisa membantu ya,,

      Delete
  5. makasih ya! ternyata tinggal matiin wifi udah beres, aku pikir akunku bakal ke suspend dan dihapus instagram :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 ya, nice to help you :)
      jangan lupa follow blognya ya,,,

      Delete