Saturday 12 November 2016

Mandiri E-Cash, Solusi jitu jadikan handphone sebagai alat transaksi.

Handphone mu, Uanngmu! inilah tagline yang dicetuskan bank mandiri dengan inovasi terbaru mereka Mandiri E-Cash. Tanpa panjang lebar saya akan jabarkan sedikit tentang keuntungan yang bisa kalian peroleh dengan memiliki e-cash dari bank mandiri ini.
Pertama, e-cash ini adalah fitur dimana kita baik sebagai nasabah bank mandiri ataupun non-nasabah untuk memiliki rekening sendiri dengan menjadikan nomor handphone kita sebagai nomor rekeningnya. Untuk proses penyetoran maupun penarikan dana bisa dilakukan via bank mana saja termasuk juga agen-agen yang bekerjasama dengan bank mandiri seperti Indomaret dan Alfamart. Oh iya, e-cash ini juga bisa dipakai untuk pembayaran di toko/merchant yang telah bekerjasama contohnya saja J.Co, Cinema XXI, Breadtalk, Tokopedia, Bhinekka.com dan masih banyak lagi. Fitur transfer juga tersedia untuk sesama pengguna e-cash maupun pengguna rekening bank mandiri. Wah.. hebat bukan? sistemnya sendiri sama seperti e-money akan tetapi e-cash ini lebih praktis karena kita cukup mendownload aplikasinya "Mandiri E-Cash" di playstore dan appstore dari smartphone atau bagi yang punya hp jadul bisa melalui USSD *141*6#.
Caranya daftarkan diri kamu melalui aplikasi ataupun USSDnya, setelahnya kamu sudah terdaftar dengan status unregistered kamu cukup verifikasikan diri kamu via e-channel bank mandiri seperti ATM, SMS Banking maupun internet banking. Namun, bagi non-nasabah harus datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa ktp maupun bukti identitas lainnya. Setelah menjadi registered akun kamu siap menikmati fasilitas lengkap dari Mandiri e-cash.
pertama login dulu dengan menggunakan PIN yang udah kamu buat sebelumnya.
 Selanjutnya masuk ke halaman timeline. Fyi, ketika menggunakan Mandiri e-cash kamu akan menggunakan nomor OTP (On Time Password) yang perlu digunakan untuk verifikasi dalam setiap transaksi kamu dimana dikenakan pemotongan pulsa operator Rp.550,- Sejujurnya bagi saya ini cukup berat. Semakin sering transaksi makin banyak pulsa terpotong T_T.
Ini halaman timeline akun e-cash milik saya:

Nah ini bukti transaksi digital yang mirip struk atm sehingga praktis sekali. Saya sebagai pengguna e-cash merasa cukup puas dengan fitur ini.
Ini bukti penyetoran penulis melalui Indomaret sekaligus bukti transfer dana ke rekening mandiri saya sendiri hehe..

Sedikit cerita pada saat saya datang ke Indomaret dan Alfamart untuk setor uang, mbak dan mas kasirnya ternyata gak ngerti cara memproses transaksi ini karena jarang sekali ada yang memanfaatkan fitur ini melalui agen. Akhirnya saya meminta si kasir untuk membiarkan saya menggunakan komputernya dan menyetorkan sendiri secara langsung dari komputer yang ada di kasir, setelah saya selesai menginput data dan verifikasi OTP secara otomatis saldo e-cash saya bertambah. Ah, senangnya...
Oh ya, sekedar informasi saat ini e-cash hanya bisa digunakan untuk transfer sesama pengguna e-cash dan rekening mandiri saja, sedangkan untuk transfer antar bank belum bisa. Mudah-mudahan untuk selanjutnya bank mandiri makin meningkatkan fitur pada mandiri e-cash ini ya. Saya sebagai pengguna merasa dimudahkan dalam transaksi :)
Cukup sekian dulu ya, terima kasih sudah mampir.. Silahkan tinggalkan jejak setelah membaca. Jika ada yang kurang jelas atau ingin ditanyakan langsung saja di kolom komentar.
Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan ^^


No comments:

Post a Comment